Rest In Peace MBAH SURIP, We Love You Full ! HAHAHA

https://i2.wp.com/images.vimeo.com/11/68/22/116822850/116822850_300.jpg

Oleh : MEGA SIMARMATA, Pemimpin Redaksi

Jakarta 5/8/2009 (KATAKAMI) Antara percaya dan tidak percaya saat mendengar kabar duka “berpulangnya” penyanyi fenomenal MBAH SURIP. Penyanyi lansia berambut gimbal. Ia sangat terlambat untuk menjadi terkenal tetapi begitu ia terkenal maka popularitas itu membuat bapak dari 4 anak ini langsung mencuri hati semua rakyat INDONESIA.

HAHAHA, itulah ciri utama dari Si Mbah yang sangat rendah hati ini. Kepergiannya begitu mengejutkan.

https://i1.wp.com/blog.kunchunx.com/wp-content/uploads/2009/06/mbah-surip.jpg

Tentu membuat sedih tetapi saat semua rekaman dan kenangan ditumpahkan untuk mengantar kepergian MBAH SURIP ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Tempat Pemakaman Keluarga milik Budayawan WS Rendra, kita seakan tak boleh larut dalam kesedihan.

MBAH SURIP sepertinya sudah dari jauh-jauh hari menyiapkan setiap penggemarnya untuk tidak menangisi kepergiannya jika ia harus meninggalkan dunia yang fana ini. Ia juga dikenal dengan judul lagu yang dibuatnya, KEKASIHKU I LOVE YOU FULL !

Setiap tayangan gambar dihadirkan saat MBAH SURIP dimakamkan misalnya, baru sedetik saja ada rasa haru maka kita dibawa lagi ke nuansa yang gembira saat ditayankan gaya kocak MBAH SURIP menyanyikan lagu TAK GENDONG diputar ulang.

Simaklah lirik lagu TAK GENDONG, sangat sederhana dan apa adanya.

MbahSurip-TakGendong2009.jpg image by otakbejat
Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik pesawat kedinginan
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. KemanaTak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok Im
Where are you going?
Ok my darling

Ha…Ha…

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik taxi kesasar
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. Mau kemana

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok Im
Where are you going?
Ok my darling

Ha.. Ha…

Tak gendong kemana-mana
Enak tau
Ha.. Ha…
Ha.. Ha…
Ha.. Ha……

Capek…..


https://i0.wp.com/www.magiclanterngraphics.com/Animated_love_you_hg_clr_21822.gif

Lucu tetapi menghibur. Ia tak berpura-pura untuk melucu tetapi memang sangat lucu.Ia tidak sok pintar berbahasa Inggris karena memang MBAH SURIP berhasil menyelesaikan pendidikan S-2 dan dalam rekam jejak hidupnya sudah diwarnai dengan pekerjaan “kantoran” yang sangat melanglang buana.

Michael Jackson, bolehlah disebut sebagai KING OF POP tetapi detik pertama berita kematiannya merebak maka yang diumbar ke permukaan hanyalah berita-berita yang sangat miring, negatif dan tak ada MEDIA MASSA (terutama MEDIA MASSA di AMERIKA SERIKAT) yang secara tulus mengangkat sisi baik kehidupan JACKO.

Berbeda dengan penyanyi “Made In Indonesia” MBAH SURIP.

Detik pertama ia dikabarkan meninggal dunia, semua MEDIA MASSA di tanah air memberikan hormat dan respek yang sangat tinggi. Sangat susah untuk mencari sisi buruk kehidupannya.

https://i1.wp.com/celeb.kapanlagi.com/pictures/mbah_surip/mbah_surip_005.jpg

Bahwa ia merokok KRETEK Gudang Garam Merah 5-6 bungkus sehari, itu bukanlah sisi buruk yang menggambarkan Mbah Surip adalah manusia yang gagal, Tidak samasekali.

MBAH SURIP adalah sebuah pesona nyata dari INDONESIA yang berisi kesederhana sangat memukau hati siapa saja. Mbah SURIP adalah sebuah permata dari dunia musik INDONESIA yang kemilaunya terus memancarkan sinar kebersahajaan. Indah sekali.

Ia dicintai siapa saja. Tua muda. Miskin kaya. Lelaki perempuan. Siapa saja.

Dan kini yang harus diingatkan kepada KELUARGA, HANDAI TAULAN, SAHABAT, terutama KALANGAN MUSISI / SENIMAN yang memang dekat dengan Mbah Surip, tolong bantu agar Hak Royalti dan apapun yang menjadi HAK dari Mbah Surip atas kesuksesan lagu TAK GENDONG itu meraup untung, harus diberikan kepada Almarhum MBAK SURIP — dalam ini harus disampaikan kepada AHWI WARIS yang memang berhak menerimanya secara hukum yang berlaku di INDONESIA.

Jangan cuma di gembar-gemborkan bahwa ia menerima ROYALTI sekitar RP. 4,5 Miliar.

Pihak Produser yang tak disangka-sangka ikut meraup untung dibalik kesuksesan lagu TAK GENDONG, jangan pernah memancing di air keruh atau diam-diam memanfaatkan kematian MBAH SURIP untuk mencari keuntungan yang tidak berkeadilan.

http://www.layoutstar.com/images/allbackgrounds/bgs/animated/animated%20love%20(17).gif

Keluarga dan Para Sahabat MBAH SURIP, jangan ragu untuk melaporkan ke pihak KEPOLISIAN jika patut dapat diduga ada ketidak-adilan dan perbuatan yang melawan hukum dari pihak mana saja yang MENGEKSPLOITASI kematian penyanyi yang sangat fenomenal ini demi keuntungan diri sendiri.

Selamat Jalan MBAH SURIP, rasanya terlalu singkat kebersamaan “KITA” yang direkatkan sangat indah oleh keindahan lagu TAK GENDONG.

Terimakasih untuk keceriaan dan keluguan lewat karya-karya musik yang begitu “INDONESIA” dan sederhana sekali.

Terimakasih untuk semua sisi baik kehidupan yang dijalani selama ini sehingga “INDONESIA” boleh berbangga hati memiliki seorang MUSISI yang pintar dalam arti sesungguhnya, penuh talenta dan menghibur secara hebat siapa saja yang mendengarkan karya-karya musik MBAH SURIP.

https://i1.wp.com/www.krjogja.com/wp-content/uploads/2009/07/Mbah-Surip.jpg

Tak cuma KOPI dan ROKOK yang akan didapatkan dalam PANGKUAN ILAHI, MBAH SURIP pasti akan mendapatkan KEBAHAGIAAN yang jauh diatas kesempurnaan dari Sang Khalik.

WE LOVE FULL, MBAH SURIP !

FULL, FULL, FULL … HAHAHA.

Beritirahatlah Mbah Surip dan ketahuilah baru pertama kali ini INDONESIA sangat “SEHATI” mencintai secara utuh, penuh respek, ceria dan sangat hormat terhadap MUSISI yang kebersahajaan hidupnya benar-benar menyentuh hati.

love_stinks_heart_animated.gif Love Stinks image by jax_r_high

Sungguh ada rasa rasa kehilangan walau tak saling mengenal secara langsung.

Dan kalau ada yang mau minta DIGENDONG, harus meminta kepada siapa lagi MBAH ? HAHAHA.

We Love You FULL !


(MS)

%d blogger menyukai ini: