BHD Harus Serius Tangani Terorisme

Dimuat di INILAH.COM tgl 17/09/2008 – 21:39

Oleh : Mega Simarmata

Kapolri BHD

Kapolri BHD

INILAH.COM, Jakarta – Anggota Wantimpres KH Ma’ruf Amin memiliki harapan pada Bambang Hendarso Danuri jika kelak dia menjadi Kapolri. Diharapkannya, Bambang serius menangani terorisme.

Selama ini, Ma’ruf menilai Polri cukup baik dalam menangani terorisme pada kepemimpinan Jenderal Polisi Sutanto. Diharapkan, Bambang akan meneruskan kesuksesan Sutanto.

“Dari sumber-sumber yang bisa kami percayai, track record dari Pak BHD ini juga sangat baik sehingga kita optimis bisa lebih baik hasilnya. Kita ingatkan juga agar jangan surut penanganan terorisme ini, contohnya saja Nurdin M. Top itu sampai sekarang belum bisa ditangkap,” kata Ma’ruf Amin kepada INILAH.COM, Jakarta, Rabu (17/9/2008).

Ia juga mengingatkan agar dalam kepemimpinan Kapolri yang baru nanti, dilakukan penyegaran dan pembenahan dalam organisasi Tim Anti Teror Polri. “Saya berharap Densus 88 itu tidak statis yaitu hanya terdiri dari pejabat yang itu-itu saja,” lanjut Ma’ruf.

Makruf berharap agar dalam organisasi Densus 88 juga dilakukan regenerasi. “Ya harus ada regenerasi. Masak dia dia juga yang menangani selama bertahun-tahun. Merit system harus diberlakukan agar perwira menengah dan perwira tinggi yang berpotensi bisa mendapat kesempatan dalam penanganan terorisme,” pungkas Ma’ruf Amin. (selesai)

%d blogger menyukai ini: