Beranda > Uncategorized > Tontonan Babak Dua Debat Cawapres Ala Penilaian Idol Dan Ingat Pesan Megawati, "AMANKAN SUARA RAKYAT PADA PILPRES 2009 !"

Tontonan Babak Dua Debat Cawapres Ala Penilaian Idol Dan Ingat Pesan Megawati, "AMANKAN SUARA RAKYAT PADA PILPRES 2009 !"

01/07/2009

https://i1.wp.com/www.pemiluindonesia.com/wp-content/uploads/2009/06/cawapres.jpg

TULISAN UTAMA DI WWW.KATAKAMI.COM & Dimuat juga di WWW.KATAKAMIINDONESIA.WORDPRESS.COM

Jakarta 1/7/2009 (KATAKAMI)  Persis sepekan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (PILPRES) 2009, Selasa (30/6/2009) malam dilaksanakan Debat Cawapres yang ditayankan di media pertelevisian. Paling tidak, topik pendidikan dan kesehatan — khususnya visi tentang perlu tidaknya memerangi rokok — sangat mendominasi debat itu sendiri. Lumayanlah, paling tidak masyarakat Indonesia dapat menyaksikan “isi kepala” dari masing-masing kandidat Cawapres ini.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ketiga kandidat Cawapres itu telah tampil dengan maksimal.

Walaupun, tak ada bedanya debat itu sendiri dengan panggung festival permusikan kelas INSTAN di televisi yaitu pertarungan “IDOL”. Seperti apapun HEBRING-nya si peserta IDOL, keputusan mutlak tentang siapa yang berhak menjadi pemenang IDOL adalah jumlah sms yang masuk.

Jadi ya, tak perlu kecil hati bagi siapapun kandidat itu yang perolehan SMS-nya jauh dibawah seorang kandidat yang perolehan SMS-nya menjulang tinggi bagaikan puncak gunung.

Bobot jawaban dari ketiga kandidat itu, relatif sangat BAGUS dan sama KUAT.

https://i2.wp.com/farm4.static.flickr.com/3408/3634510829_5f85788c69.jpghttp://mardoto.files.wordpress.com/2009/05/jk_win.jpg

Malah kalau mau jujur, Jenderal Wiranto sebagai Cawapres dari Capres M. Jusuf Kalla, bisa tampil lebih rileks dengan senyum yang menandakan ia menguasai “KEMBALI” panggung debat itu. Wiranto mampu dan bisa dibilang sangat piawai untuk mensosialisasikan agenda dari pasangan JK – Win ini dengan slogan “LEBIH CEPAT LEBIH BAIK” dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih mandiri dan lebih baik.

Tetapi, bukan berarti Prabowo Subianto gagal menguasai panggung. Latar belakang kemiliteran dari Mas Bowo yang adalah PASUKAN TEMPUR — yaitu dari Pasukan Elite KOPASSUS — membentuk karakter kepribadiannya tak bisa melepaskan dari kesan yang tegas.

https://i2.wp.com/www.republika.co.id/images/news/2009/01/20090129174937.jpghttps://i1.wp.com/data5.blog.de/media/181/3381181_3041187001_m.jpg

Dari isi jawaban yang disampaikannya, Mas Bowo juga berhasil membuktikan bahwa ia mengetahui banyak yang sangat mendasar di tengah masyarakat yaitu mana yang sangat merugikan rakyat dalam kehidupan nyata sampai saat ini dan apa yang kira-kira baik untuk dilakukan bagi kehidupan masyarakat. Agenda yang PRO RAKYAT memang ditawarkan pasangan Capres Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Waktu yang berpacu akan segera mengantarkan bangsa Indonesia ke puncak pesta demokrasi tahun 2009 ini. Tepat tanggal 8 Juli mendatang, Indonesia akan menggelar Pemilu PILPRES 2009 untuk memilih siapa PRESIDEN berikutnya dari Indonesia dengan masa bakti kepemimpinan 5 tahun yaitu 2009 – 2014.

https://i1.wp.com/prabowosubianto.info/v2/wp-content/uploads/2009/06/logo_splash1.jpg

Dalam kampanye akbar terakhir di GELORA BUNG KARNO hari Selasa (30/6/2009) siang, Capres Megawati Soekarnoputri berpesan dengan lantang : “AMANKAN SUARA RAKYAT !”.

Kata AMANKAN, adalah perintah resmi dari seorang Ketua Umum DPP PDI Perjuangan kepada seluruh massa fanatiknya di seluruh Indonesia. Dan sebagai HARAPAN, dari seorang pemimpin atau tokoh nasional yang akan maju ke panggul pertarungan PILPRES agar rakyat Indonesia sangat mewaspadai dan mengantisipasi segala bentuk KECURANGAN.

Ingat, kecurangan itu bukan sekedar fantasi, ilusi atau halusinasi. KECURANGAN itu nyata-nyata terjadi dan ada dalam catatan sejarah bangsa Indonesia yaitu saat pelaksanaan PEMILU LEGISLATIF 2009. Disana-sini terdapat kecurangan dan rakyat yang dirugikan seakan dipaksa untuk terima nasib.

Dari angka yang semula diperkirakan sekitar 40 juta rakyat Indonesia yang TIDAK BISA IKUT MEMILIH, langkah yang bijaksana adalah dengan mengikuti temuan resmi Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (KOMNAS HAM) bahwa ada 20 JUTA RAKYAT INDONESIA yang dirampas hak demokrasi / hak memilihnya pada Pemilu Legislatif 2009.

https://i1.wp.com/www.id.finroll.com/admin/modul/body/berita/images/pilpres_2009.bmp

Artinya, kecurangan yang penuh KELICIKAN itu terjadi hanya 3 bulan yang lalu.

Wajar, Megawati sudah dari jauh-jauh hari meminta semua pendukungnya, dan semua rakyat Indonesia untuk mewaspadai terulangnya kembali KECURANGAN-KECURANGAN itu. Tak usahlah ada yang gelap mata untuk memaksakan sebuah KEMENANGAN.

Vox Populi Vox Dei. Suara Rakyat Adalah Suara TUHAN.

Itu jugalah yang berlaku bagi prinsip-prinsip demokratisasi.

Hargai pilihan rakyat. Semua aparat pemerintah, yang patut dapat diduga bisa dan mampu menjungkir-balikkan nilai-nilai demokrasi harus diingatkan dari sekarang bahwa rakyat tidak akan tinggal diam kalau misalnya KECURANGAN-KECURANGAN yang sangat tidak bermoral akan terulang kembali.

https://i0.wp.com/data5.blog.de/media/873/3446873_295665001c_s.gif

Sekali lagi, hargai pilihan rakyat. TNI, POLRI, Badan Intelijen Negara (BIN), dan siapapun perangkat pemerintahan, tolong tunjukan itikat baik anda semua dengan satu permintaan : LAKSANAKAN TUGAS DENGAN MENJALANKAN NETRALITAS.

Saatnya Indonesia akan segera memilih pemimpin baru yang sungguh-sungguh diharapkan membawa negeri ini ke arah yang jauh lebih baik. Mata dunia akan terarah pada Indonesia persis pada tanggal 8 Juli 2009 mendatang.

Mampukah Indonesia menunjukkan dan membuktikan bahwa kita — sebagai sebuah BANGSA — sudah jauh lebih beradab, lebih dewasa dan lebih matang dalam berdemokrasi.

https://i1.wp.com/data5.blog.de/media/938/3412938_fa7416d2fc_s.gif https://i1.wp.com/data5.blog.de/media/937/3412937_b4a021649e_s.jpg

Atau, justru MUNDURRRR jauh sekali ke belakang.

Tentukan pilihan, demi Indonesia yang lebih baik.

Tentukan Indonesia, demi Indonesia yang lebih manusiawi.

Tentukan pilihan, demi Indonesia yang lebih santun dan lebih beradab.

Dengan satu muara pengabdian yaitu membawa rakyat Indonesia pada kehidupan yang mengubah total semua bentuk kehidupan menjadi murah, mudah, nyaman, aman dan … tidak penuh kecurangan atau kemunafikan !!!

(MS)

%d blogger menyukai ini: